Jumat, 17 Maret 2017

4 Mainan yang Mendidik Buah Hati Anda

4 Mainan yang Mendidik Buah Hati Anda
4 Mainan yang Mendidik Buah Hati Anda
Memiliki buah hati yang baru lahir memang membuat hidup kita merasa bahagia, setelah 9 bulan lamanya kita menyambut kedatangan si buah hati lahir ke dunia ini. Pengalaman memiliki anak pertama kali membuat anda merasa ingin membahagiakan si anak dengan kasih sayang sepenuhnya. Seiring pertumbuhan bayi anda setelah menginjak usia sekitar 1 bulan maka si anak juga akan membutuhkan kebutuhan lain selain ASI, yaitu hiburan. Untuk membuat anak anda merasa senang pasti anda membutuhkan sesuatu yang membahagiakan buah hati namun juga mendidik, untuk itu marilah kita mengenal mainan edukatif bayi apa saja yang baik untuk bayi kita dibawah ini.
  • Boneka Tangan
Mainan edukatif bayi ini sangat cocok untuk buah hati kita di usia 1 sampai 36 bulan untuk memberi hiburan berupa dongeng. Kita bisa bermain bersama bayi kita dengan cara memberikan cerita tersendiri menggunakan karakter tokoh si boneka tangan. Mainan ini mendidik anak merangsang imajinatif tentang cerita fiktif, bentuk hewan, dan cara berkomunikasi sejak dini. Mainan ini tergolong aman karena terbuat dari kain lembut yang lembut untuk kulit bayi dan juga membantu indera peraba saat bayi memegang mainan tersebut.
  • Mainan Gantung Bayi
Mainan ini biasanya ditaruh di atas tempat tidur bayi, dan membuat bayi kita mudah terlelap dalam tidurnya. Mainan edukatif bayi yang kedua ini berbentuk seperti miniatur komedi putar yang menggunakan berbagai macam karakter hewan yang terbuat dari bahan lembut dan juga dapat mengeluarkan suara. Manfaat mainan ini selain sebagai hiburan untuk anak, juga melatih indera penglihatan dan tangan bayi. Saat mainan ini diputar dan mengeluarkan suara maka si bayi akan terfokus pada mainan tersebut dan berlatih menggerakkan tangan dan mata yang saling berkoordinasi.
  • Mainan Kliningan
Untuk jenis mainan ini berfungsi untuk mengasah indera penglihatan, pendengaran, dan motorik halus ketika memegang mainan ini. Memainkan mainanan ini di depan bayi dapat membuat buah hati merasa gembira, dan cobalah mengoyang-goyangkan mainan ini sampai si bayi tertawa karena saking senangnya mendengar suara dari mainan ini. Berilah kesempatan si buah hati untuk mencoba memainkan agar si bayi bisa melakukan kombinasi penglihatan, gerak, dan mendengar. Bentuk mainan ini biasanya menggambarkan karakter animasi atau hewan dengan gagang yang mudah di pegang.
  • Mainan Bola Besar
Mainan ini akan melatih menstimulasi perkembangan otak si buah hati, dan anda meletakkan perut bayi di atas bola sambil menggerakkan ke depan dan belakang secara perlahan tapi tetap dipegangi. Akan lebih baik bila diiringi dengan lagu sehingga si bayi akan merasa tenang. Mainan ini tetap aman untuk dimainkan asal dibarengi dengan pengawasan kita.
Previous Post
Next Post

0 komentar: