Jumat, 17 Maret 2017

Ragam Mainan Edukasi Untuk Buah Hati Kita

Ragam Mainan Edukasi Untuk Buah Hati Kita
Ragam Mainan Edukasi Untuk Buah Hati Kita
Apa yang anda rasakan jika memiliki bayi yang pintar dan cerdas? Pasti rasanya membanggakan dan senang terhadap apa yang dimiliki buah hati anda. Untuk membantu kecerdasan buah hati anda, anda dapat melakukan banyak cara bisa dengan diajari ataupun membiarkan si bayi belajar otodidak melalui media khusus. 

Contohnya dengan memberikan mainan edukasi untuk bayi agar bayi anda bisa mempelajari banyak hal lewat permainan. Jenis mainan ini akan membantu tumbuh kembang pemikiran dan daya tangkap bayi anda sehingga kelak si buah hati bisa lebih unggul dalam hal prestasi di banding teman-temanya. Untuk itu marilah kita mengenal mainan apa saja yang bisa mengedukasi sang buah hati tercinta sebagai berikut.
  • Tablet PC Mainan
Bentuknya memang seperti tablet PC yang sering dipakai orang dewasa, namun fungsinya untuk memberikan edukasi ringan bagi bayi anda sembari bermain. Mainan edukasi untuk bayi ini banyak dijual di toko-toko mainan namun harganya juga lebih murah daripada yang asli. Dengan mainan ini si buah hati dapat belajar bahasa karena ada beberapa tombol huruf jika dipencet akan mengeluarkan suara berdasarkan huruf yang ditekan. Sehingga mainan ini akan membantu si buah hati untuk berlatih berbicara dan mengeluarkan kata-kata yang mudah ditiru karena mereka cenderung mudah meniru dan meresapi. 

Terkadang kita sering memberikan ajaran untuk mengucapkan beberapa kata agar si buah hati mudah berbicara seperti mengucapkan kata “Papa” yang sering kita ucapkan berulang-ulang. Namun dengan mainan ini kita cukup menekan tombol yang bisa mengucapkan kata tersebut sehingga kita tidak merasa capek dalam mengeluarkan suara berulang-ulang untuk mendidik anak. Mainan ini juga sering dijual dengan seri yang memberikan pen sehingga bisa untuk latihan menggambar, dan kelebihannya kita tidak perlu mengeluarkan banyak kertas untuk corat-coret buah hati kita. Di tampilannya juga ada gambar hewan-hewan lucu sehingga buah hati kita akan senang memainkannya.
  • Mainan Learning Set
Mainan edukasi untuk bayi ini berwujud perlengkapan peralatan berdasarkan tema, misalnya cooking, doctor, telephone, dan sebagainya. Mainan ini akan memberi pengenalan tentang benda-benda sekitar dan juga dipakai oleh pekerjaan orang. Contohnya tema cooking akan memberikan si buah hati peralatan mainan berupa alat masak dari plastik, dan si buah hati juga akan dengan mudah mengenalnya jika kita juga berperan memberi arahan. 

Selain alat masak berbahan plastik namun juga di lengkapi dengan makanan mainan yang terbuat plastik warna-warni sehingga membuat sang buah hati merasa tertarik. Untuk tema telephone bisa lebih interaktif karena telepon mainan tersebut akan mengeluarkan beberapa suara yang mudah ditirukan buah hati kita seperti kata “hello”, “telepon saya”, “kamu dimana”, dan sebagainya tergantung pembuat mainan tersebut.
Previous Post
First

0 komentar: